Penutupan Layanan Clash Of Gods Indonesia



Halo MocSnapper, Mochi kembali lagi membawakan berita seputar perkembangan Game Online tanah air. Tapi kali ini bukan berita menggembirakan yang Mochi dapatkan, melainkan berita duka dari salah satu publisher game online Indonesia yaitu PT. Qeon Interactive. Pasalnya satu-satunya PC Game Qeon saat ini yaitu Clash Of Gods akan di tutup layanannya. 

Qeon Interactive dengan berat hati harus menutup layanan Clash Of Gods di karenakan kerjasama dengan pihak developer Clash of Gods, PK Leiting, telah berakhir. Tidak terasa Clash Of Gols telah menemati para Clasher untuk berpetualang. Mochi dlu juga pernah cukup lama main game ini loh, bahkan waktu pertama kali saat CBT. Mochi masih ingat betul clan yang berjaya waktu itu adalah Brutalator. Bukan cuman itu, Mochi juga pernah menjabat sebagai Q-Leader untuk area regional Sulawesi Utara, Sampai sekarang baju dan CD Game hingga posternya masih Mochi simpan. 

Tanggal penutupan server Clash of Good Indonesia akan dilaksanakan pada 28 February 2017 Pukul 11:00 WIB. Tetapi teman-teman jangan bersedih, karena pihak Qeon Interactive sudah menyiapkan event perpisahan yaitu Final Odyssey Compensation yang akan diadakan pada1 - 28 February 2017 dengan hadiah berupa 50 Skill Scroll, 500 GCC, 50 Medium EXP Pill, 1 Costume Ticket Discount (50%) dan Hero Goh (4 Stars). 


Selain itu enurut konfirmasi yang Mochi dapatkan dari pihak Qeon Interactive, selain menutup layanan dair game Clash Of Gods, Qeon juga akan menutup layanan Top Up Qash. Ini dikarenakan penutupan layanan Clash of Gods Indonesia. MMORPG ini adalah game online PC terakhir QEON yang akan ditutup layanannya di bulan Februari 2017 ini. Penutupan layanan Clash of Gods ini praktis membuat layanan top up Qash tidak akan digunakan oleh siapa pun karena game mobile seperti Final Odyssey tidak menggunakan Qash untuk pembelian item mall-nya. Selain itu pihak dari PT. Qeon Interactive sendiri belum memilki rencana untuk merilis game online di platform PC dalam waktu dekat ini namun lebih ingin memfokuskan diri untuk merilis game-game di platform mobile. 

Kita doakan saja untuk PT. Qeon Interactive bisa kedepannya bisa kmebali lagi menghadirkan game platform PC ya teman-teman MocSnapper. Wah Mochi kok ngerasa baper ya, gimana nih tanggapan buat teman-teman MocSnapper ? Yuk jangan lupa ninggalin komentarnya di bawah ya ~