Dark Moon - Event DOTA 2 Baru Menyambut Imlek 2017



Hallo teman-teman MocSnapper ! Senang sekali Mochi bisa kembali update postingan kali ini dengan judul "Dark Moon - Event DOTA 2 Baru Menyambut Imlek 2017". Oh iia sebelumnya Mochi mau ngucapin Gong Xi Fa Chai, Xin Nian Kuai Le buat teman-teman MocSnapper yang merayakan Imlek ya. Nah teman-teman MocSnapper udah pada tau belum apa itu Dark Moon ? Wah yang belum tau, wajib baca nih. Kali ini Mochi akan kompas tuntas seputar event terbaru DOTA 2 ini.

DARK MOON, merupakan event yang di mulai pada 26 Januari 2017 hingga 6 Februari 2017. Seperti tahun-tahun sebelumnya DOTA 2 akan menyuguhkan para palyernya dengan berbagai event untuk menyambut Imlek, contohnya pada tahun 2016 terdapat event Year Beast. Di mini-game Dark Moon ini para player harus mempertahankan Selemene's temple dari serangan musuh, sembari mempertahankan diri mereka sendiri. Karena jika Selemene's temple hancur atau ke 5 pemain tewas secara bersamaan, maka permainan ini berakhir.

Hero yang Dapat Kalian Gunakan

Strength attribute symbol.png Strength
Phoenix.png
Tiny.png


Treant Protector.png


Tusk.png

Underlord.png

Agility attribute symbol.png Agility
Ember Spirit.png

Gyrocopter.png


Medusa.png


Phantom Assassin.png



Sniper.png

Intelligence attribute symbol.png Intelligenc
Dark Seer.png

Disruptor.png


Techies.png


Winter Wyvern.png



Zeus.png


Memang pilihan Hero pada Dark Moon sangatlah terbatas, Mochi biasanya menggunakan perpaduan pada party yaitu Medusa , Treant Protector, Underload, Dark Seer, Zeus. Alasannya ke 5 hero ini bisa saling mendukung 1 sama lain. Ya walau Mochi baru bisa nyampe round 11. 


Perubahan Skill Hero di Mini-Game Dark Moon

Underlord icon.png Underlord
  • Firestorm icon.png Firestorm​ sangatlah berguna untuk early game, karena memiliki demage yang cukup besar + area yang lumayan untuk menghabisa wave musuh.
  • Atrophy Aura icon.png Atrophy Aura​'s skill ini dapat memberikan aura untuk menyerap serangan musuh yang di dapat.
  • Vanguard icon.png Vanguard sangat berguna untuk Underlord, seperti Battle Fury icon.png Battle Fury juga merupakan item wajib untuk late game.
Sniper icon.png Sniper
  • Assassinate icon.png Assassinate​ merupakan skill yang sangat berguna, dapat memberikan demage yang begitu besar dan bukan hanya itu saja skill ini mengalami perubahan yaitu bukan hanya yang di targetkan yang menerima demage tetapi musuh di belakangnya juga akan diberikan demage. Aghanim's Scepter icon.png Aghanim's Scepter fungsinya sama seperti pada mode nomal, item yang sangat berguna untuk Sniper.
Dark Seer icon.png Dark Seer
  • Wall of Replica icon.png Wall of Replica​ Dapat di gunakan untuk menghadang musuh dan dapat menjauhkan musuh dari tower, shrine maupun temple.
  • Ion Shell icon.png Ion Shell​ sangat berguna untuk memberikan demage kepada lawan. apalagi pada round 5 ketika Chicken-pinata terpojok, gunakan skill ini untuk memberikan gold yang begitu melimpah .
Disruptor icon.png Disruptor
  • Kinetic Field icon.png Kinetic Field​ dapat menahan wafe musuh dalam jumlah besar.
  • Mengambi talen mengurangi cooldown dari Kinetic Field icon.png Kinetic Field​ hambir bisa menahan musuh secara permanen.
Medusa icon.png Medusa
  • Mystic Snake icon.png Mystic Snake​ berfungsi seperti Stone Gaze icon.png Stone Gaze​ ketika mengenai musuh.
  • Medusa bertemu degan Gyrocopter icon.png Gyrocopter, maka Mystic Snake icon.png Mystic Snake​ dan Stone Gaze icon.png Stone Gaze​ memeberikan penambahan demage  Gyrocopter's yang begitu besar.
Phantom Assassin icon.png Phantom Assassin
  • Stifling Dagger icon.png Stifling Dagger​ akan dilempar beberapa kali tergantung level.
  • Phantom Strike icon.png Phantom Strike​ dapat menghindar dari berbagai jenis serangan lawan.
Winter Wyvern icon.png Winter Wyvern
  • Splinter Blast icon.png Splinter Blast​ sangat berguna untuk menghabisi wave musuh dalam jumlah besar.
Gyrocopter icon.png Gyrocopter
  • Tidak terjadi perubahan.
Techies icon.png Techies
  • Techie's dapat memberikankemampuan bertahan yang tinggi, sehingga dapa membawa team mu menuju kemenangan.
  • Lay down mines sangat berguna untuk mepertahankan tower.
Zeus icon.png Zeus
  • Sangat mudah membersihkan wavelawan dengan HP tinggi karena memiliki skill passive, dan tentunya menggunakan Arc Lightning icon.png Arc Lightning​.
Phoenix icon.png Phoenix
  • Dapat memberikan area demage dan menyembuhkan teman..
  • hal yang perlu di perhatikan Supernova icon.png Supernova ​berfungsi seperti mode normal, jadi berhati-hati menggunakan skill ini ketika berada di tengah-tengah keumunan musuh.
    • pertimbangkan untuk menggunakan Aghanim's Scepter icon.png Aghanim's Scepter.
  • Mengurangi kecepatan serang dengan menggunakan Fire Spirits icon.png Fire Spirits​ berguna untuk mengurangi serangan lawan.

Fitur Pada Gameplay 

Dark Moon memiki berbagai macam fitur dalam gameplaynya loh, salah satunya "Reviving" dimana ketika hero teman mu mati, pada lokasi tempat kematiannya terdapat batu kubur, fitur ini dapat di gunakan untuk menghidupkan teman mu yang mati tersebut dengan cara mendekati mereka dan cukup klik kanan hingga proses "Reviving" selesai, semakin banyak yang melakukan "Reviving" pada target yang sama maka waktu proses "Reviving" akan semakin cepat. Selalin itu untuk agar kalian bisa tetap survive juga terdapat fitur "Buyback" dan juga "Shrine", fitur ini masih sama seperti pada mode normal. Sedikit tips dari Mochi, dalam menggunakan fitur "Buyback" dan juga "Shrine" kalian harus menggunakan dengan seefesien mungkin, jangan menggunakan "Shrine" hanya untuk dirimu sendiri, pastikan minimal ada 2-3 orang yang ikut menggunakannya. Dan pastikan juga untuk meminimalisisr penggunaan "Buyback", hanya untuk keadaan-keadaan mendesak.


Item Drop 

Dark Moon Gold Bag.pngGold BagMemberikan gold sebesar 7 sampai 45 gold untuk setiap player
Dark Moon Health Potion.pngHealth PotionMemulihkan HP 20%
Dark Moon Mana Potion.pngMana PotionMemulihkan MP 20%
Dark Moon Town Portal Scroll.pngTown Portal ScrollFungsinya masih sama dengan Town Portal Scroll icon.png Town Portal Scroll pada mode normal

Daftar Round yang Harus Kalian Lewati 

  • Round 1 : Wolves, di sini kalian akan melawan Worg & Alpha Worg, pada round ini sangat lah mudah, tetapi kalian harus tetap waspada, karena pasalnya Alpha Worg memiliki skill pasif yang dapat mengeluarkan critical hit.
  • Round 2 : Dazzles, nah di sini kalian akan melawan Tamed Wildwing & Acolyte of Dezun, Round ini jga terbilang cukup mudah, hanya saja kalian perlu mewaspadai ketika nantinya Acolyte of Dezun menggunakan Shadow Wave pada saat Acolyte of Dezun berada pada kondisi low HP.  Tipsnya ketika Acolyte of Dezun menggunakan Shadow Wave icon.png Shadow Wave kalian cukup menghindar atau memberikan stun karena 1.5 detik kemudian Shadow Wave akan sukses di Casting, dan jika terkena akan mendapatkan demage yang begitu amat perih.
  • Round 3 : Nyx nyx nyx's, di sini musuh kalian adalah Hellbear & Zealot Scarab, kalian akan berhadapan dengan Nyx ukuran raksaksa loh. Oh iia, jangan sampai berkumpul di satu tempat yang sama ya, karena Zealot Scarab akan mengeluarkan Impale icon.png Impale.
  • Round 4 : Morphlings, musuh pada round ini yaitu Lesser Elemental & Greater Elemental, sama seperti round 3 di round ini berhati-hatilah ketika berhadapan dengan Greater Elemental, karena mereka dapat menggunakan skill Waveform icon.png Waveform dengan ukuran besar.
  • Round 5 : Chicken-pinata, nah kalau yang ini bisa di bilang kayak round bonus. Karena ketika kalian menyerang Rooster maka akan berjatuhan Gold Bags. Tips dari Mochi jangan mengejar Rooster dari sudut yang sama, dan ketika kalian menyerang Rooster gunakan skill yang memiliki Damage Over Time sehingga makin banyak Gold Bags yang berjatuhan. Info, 1 Gold Bags berisi 45 Golds.
  • Round 6 : Warlocks, kalian akan melawan Enthralled Golem & Demon Charmer. Nah kalau pada round kali ini tipsnya adalah bunhlah terlebih dahulu Demon Charmer agar dapat melemahkan Enthralled Golem. Tapi sayangnya tidak semudah itu, dikarenakan Demon Charmer memiliki HP yg cukup tebat dan dapat mengeluarkan skill seperti Shadow Word icon.png Shadow Word​, Upheaval icon.png Upheaval dan Fatal Bonds icon.png Fatal Bonds​.
  • Round 7 : Zombies, kalian akan bertemu Berserk Zombie & Enraged Devourer yang perlu kalian waspadai yaitu ketika kalian membunuh Berserk Zombie maka Berserk Zombie akan lahir kembali dan kalian perlu membunuhnya kembali. Selain itu yang patut diwaspadai adalah Enraged Devourer yang dapt menggunakan skill Rage icon.png Rage​, Feast icon.png Feast​ and Infest icon.png Infest.
  • Round 8 : Tidehunters & Kunkkas, pada round kali ini kalian akan melawan Recruit, Captain ,Fleet Admiral, Krill-eater, Shark-eater dan Whale-eater. Di sini semua lawan kalian dapat mengeluarkan skill seperti  Ravage icon.png Ravage​, Kraken Shell icon.png Kraken Shell​, hingga  Gush icon.png Gush yang sudah di updrade dengan Aghanim's Scepter icon.png Aghanim's Scepter untuk Tridehunter Dan untuk Kunka akan mengeluakan skill Torrent icon.png Torrent​, X Marks the Spot icon.png X Marks the Spot​, Tidebringer icon.png Tidebringer hingga Ghostship icon.png Ghostship yang sudah di upgrade dengan  Aghanim's Scepter icon.png Aghanim's Scepter. Tips dari Mochi, kalian wajib membunuh Tidehunter terlebih dahulu, karena skill Krakennya yang sangat sulit dihindari.
  • Round 9 : Meepos & Catapults, mungkin ini salahs satu round yang menyebalkan ! kalian akan melawan I'm A Creep, Chaotic Hurler dan Trapper. Di yang perlu kalian hancurkan adalah Catapultnya terlebih dahulu, karena dapat memanggil Meepo & MelleCreeps. Selain itu alasan kalian harus membunuh Catapult terlebih dahulu karena dapat memberikan demage yang begitu besar dan area walaud dapat kalian hindari. Tetapi bukan hanya itu saja Chaotic Hurler dapat menggunakan skill Earthbind icon.png Earthbind​ 
  • Round 10 : Roshling-pinatas, sama seperti pada round 5 kalian hanya menyerang Baby Roshan, dan ketika di serang akan menjatuhkan Gold Bags yang berisi 7 Golds.
  • Round 11 : Night Stalkers, kalian akan melawan Soulstealer, Hunter dan The Abyss di round ini musuh kalian tidak terlalu memiliki scaling yang begitu banyak, hanya saja kalian harus berhati-hati dengan skill Black Hole icon.png Black Hole​ yang akan di gunakan oleh Enigma.
  • Round 12 : Miranasnah di round ini kalian akan melawan Tiny Moonrider & Nightsilver Prowler. Hayo siapa yang jago menghindar dari arrownya mirana ? Hayaknya kalian bakalan dapat sensai baru nih, karena pada round ini Nightsilver Prowler dapat mengeluarkan skill  Sacred Arrow icon.png Sacred Arrow​.
  • Round 13 : Alchemists,  untuk round ini kalian akan melawan Al, the chemist hal yang perlu kalian perhatikan pada round kali ini yaitu mereka meyasar atau menagetkan stunnya dalam kondisi tertentu ke beberaa hero. Jika kalian menjadi targetnya, segerala kabur. Selain itu Al, the chemist dpt menggunakan skill  Acid Spray icon.png Acid Spray​, Unstable Concoction icon.png Unstable Concoction​, and Chemical Rage icon.png Chemical Rage​ dan menggunakan item  Shiva's Guard icon.png Shiva's Guard.
  • Round 14 : Techies, untuk round ini kalian akan melawan Bomber & Hurtler. kalau yang ini informasi yang Mochi dapat agak terbatas, dimana Mochi jga belum ngelewatin ampe stage ini. Yang pasti kalian akan berhadapan dengan Techies yang memasang ranjau, dan tentunya meiliki skill bunuh diri.
  • Round 15 : Invoker, ini dia Final Round dari mini-games Dark Moon. Kalian akan melawan Scholar of Koryx, Agent of Gallaron, Mind of Tornarus, The Dark Magus. Mochi gak banyak bakal bahas di sini. Intinya mereka punya kemampuan yang begitu sakti ! Bisa menggunakan Skill yang di miliki oleh Invoker bahkan ada yang menggunakan item seperti Scythe of Vyse icon.png Scythe of Vyse Power Treads icon.png Power Treads  Linken's Sphere icon.png Linken's Sphere Blink Dagger icon.png Blink Dagger Boots of Travel 1 icon.png Boots of Travel Octarine Core icon.png Octarine Core Aghanim's Scepter icon.png Aghanim's Scepter &  Eul's Scepter of Divinity icon.png Eul's Scepter of Divinity. Satu kata dari Mochi, semoga beruntung.


Hadiah dari Event Dark Moon


Nah ini dia, pasti bagian yang di unggu-tunggu teman-teman MocSnapper, yaitu hadiahnya ! Ketika kalian sudah mengumpulkan 35.000 Dark Point, kalian berkesempatan untuk melakukan Spin di Dark Moon. Adapun daftar hadiah yang kalian bisa beroleh yaitu :

Couriers


Dark Moon Baby Roshan
Dark Moon Baby Roshan 
Captain Bamboo
Captain Bamboo 
Yonex's Rage
Yonex's Rage 
Shagbark
Shagbark  
Nimble Ben
Nimble Ben  
Kupu the Metamorpher
Kupu the Metamorpher
  
The Llama Llama
The Llama Llama
  
Itsy
Itsy
  
Mok
Mok
  
Blotto and Stick
Blotto and Stick
  
Tinkbot
Tinkbot
  
Alphid of Lecaciida
Alphid of Lecaciida
 
Waldi the Faithful
Waldi the Faithful
  
Arnabus the Fairy Rabbit
Arnabus the Fairy Rabbit
  
Deathripper
Deathripper
  
Coco the Courageous
Coco the Courageous
  
Tory the Sky Guardian
Tory the Sky Guardian
  
Throe
Throe
  
Cluckles the Brave
Cluckles the Brave
  
Butch
Butch
  
Ramnaught of Underwool
Ramnaught of Underwool
  
Porcine Princess Penelope
Porcine Princess Penelope
  
Prismatic Drake
Prismatic Drake

Treasures


Winter 2017 Treasure I
Winter 2017 Treasure I 
Treasure of the Frosted Flame
Treasure of the Frosted Flame 
Treasure of the Rotted Gallows
Treasure of the Rotted Gallows 
Treasure of the Forged Fury
Treasure of the Forged Fury  
Treasure of the Mender's Palm
Treasure of the Mender's Palm 
Treasure of the Onyx Eye
Treasure of the Onyx Eye
  
Treasure of the Tangled Keepsake
Treasure of the Tangled Keepsake
  
Treasure of the Elemental Trophy
Treasure of the Elemental Trophy
  
Treasure of the Cannon's Fuse
Treasure of the Cannon's Fuse
  
Treasure of the Trapper's Pelt
Treasure of the Trapper's Pelt
  
Treasure of Molten Steel
Treasure of Molten Steel
  
Treasure of the Ram's Renewal
Treasure of the Ram's Renewal
 
Treasure of the Spring Blossom
Treasure of the Spring Blossom
  
Treasure of the Forgotten Myth
Treasure of the Forgotten Myth
  
Sculptor's Pillar 2015
Sculptor's Pillar 2015

Announcers


Announcer: Juggernaut
Announcer: Juggernaut 
Mega-Kills: Juggernaut
Mega Kills: Juggernaut 
Announcer: Nature's Prophet
Announcer: Nature's Prophet 
Mega-Kills: Nature's Prophet
Mega-Kills: Nature's Prophet  
Announcer: Storm Spirit
Announcer: Storm Spirit  
Mega-Kills: Storm Spirit
Mega-Kills: Storm Spirit
  
Announcer: Pirate Captain
Announcer: Pirate Captain
  
Mega-Kills: Pirate Captain
Mega-Kills: Pirate Captain
  
Announcer: Axe
Announcer: Axe
  
Mega-Kills: Axe
Mega-Kills: Axe
  
Announcer: Death Prophet
Announcer: Death Prophet
  
Announcer: Bastion
Announcer: Bastion
 
Mega-Kills: Bastion
Mega-Kills: Bastion
  
Announcer: Tusk
Announcer: Tusk
  
Announcer: Pyrion Flax
Announcer: Pyrion Flax
  
Mega-Kills: Pyrion Flax
Mega-Kills: Pyrion Flax
  
Announcer: Defense Grid
Announcer: Defense Grid
  
Mega-Kills: Defense Grid
Mega-Kills: Defense Grid
  
Announcer: GLaDOS
Announcer: GLaDOS
  
Mega-Kills: GLaDOS
Mega-Kills: GLaDOS
  
Announcer: Trine
Announcer: Trine
  
Mega-Kills: Trine
Mega-Kills: Trine
  
Announcer: Lina
Announcer: Lina
 
Mega-Kills: Lina
Mega-Kills: Lina
  
Announcer: Clockwerk
Announcer: Clockwerk
  
Mega-Kills: Clockwerk
Mega-Kills: Clockwerk
  
Announcer: The Stanley Parable
Announcer: The Stanley Parable
  
Mega-Kills: The Stanley Parable
Mega-Kills: The Stanley Parable
  
Announcer: Techies
Announcer: Techies
  
Mega-Kills: Techies
Mega-Kills: Techies
  
Announcer: Rick and Morty
Announcer: Rick and Morty
  
Mega-Kills: Rick and Morty
Mega-Kills: Rick and Morty
  
Announcer: Fallout 4
Announcer: Fallout 4
  
Mega-Kills: Fallout 4
Mega-Kills: Fallout 4
 
Announcer: Bristleback
Announcer: Bristleback
  
Announcer: Dr. Kleiner
Announcer: Dr. Kleiner

Gimana nih teman-teman MocSnapper ? Pastinya nambah donk pengetahuan soal Event Dark Moon, atau malah punya stategi buat kelarin mini-games Dark Moon. Yuk mari kita berbagi dan tentunya jangan lupa tinggalkan pendapat anda di kotak komentar ya.