Dragon Nest - Kali Skill Awakening


Hy MocSnapper, apa kabarnya nih ? Senang sekali Mochi bisa kembali hadir untuk membawakan sebuah informasi update yang mungkin bisa di katakan sebentar lagi akan di update pada DN INA yaitu update mengenai Awakening terhadap job Kali nih MocSnappe. Mungkin teman-teman MocSnapper udah ada yang tau atau mungkin ada yang belum tau mengenai deskrisi dari Awakening Kali tersebut, jadi mau yang udah tau atau yang belum tau gk ada salahnya nih buat upate mendalam mengenai update kali ini, biar gak tersesat lagi.


Beberapa waktu yang lalu DN INA sudah melakukan update Granome Nest, hal itu menjadi petanda bahwa tidak lama lagi Awakening job Kali sudah semakin dekat. Kali ini Mochi akan mengulas tuntas di postingan ini mengenai deskripsi hingga preview skill yang menjadi Awakening job kali ya, yuk langsung aja.


Blade Dancer

Blade Dancer merupakan job yang menggunakan cakram sebagai senjatanya. Job ini termasuk job jarak dekat yang lincah dan dapat memberikan damage secara terus menerus yang sangat menyakitkan. Bukan hanya itu saja, job ini termasuk paling lincah untuk turunan class kali loh.




Graze Rush


Melepaskan sabit di depan musuh dan melaju ke depan sambil berputar untuk menyerang musuh. demage akhir meningkat dengan statusnya [Blade Enhancement].
Damage: 4425%
CD 15 detik

Blade Step


Menyerang musuh dengan sabit di sekitarnya. Damage akhir meningkat dengan
statusnya [Blade Enhancement]. Memberikan I-frame saat casting.
Damage: 580% setiap hit.
CD 35 detik

[Awakening Passive] Graze Dance
Mengurangi waktu casting Graze Dance. Menyerap musuh disekitan dan menyebabkan tornado untuk memberi damage. Damage ledakan 30%.

[Awakening Passive] Sweet Circle
Meningkatkan kerusakan Sweet Circle sebesar 50%. Tambahan hit memulihkan CD Breeze Call Dance sebesar 10 detik.

[Awakening Passive] Elegant Storm
Mengurangi CD dari Elegant Storm sebesar 8 detik dan meningkatkan jumlah hit sebesar 100%.

[Awakening Passive] Squall Flaker
Mengurangi CD dari Squall Flaker. Seketika memulihkan CD dari Graze Dance and Sweet Circle ketika mengenai lawan.


Spirit Dancer

Spirit Dancer sesuai namanya job ini menari bersama roh yang di summonya. Spirit Dancer mengandalkan spiritnya untuk menghabisi musuh-musuhnya. Job ini termasuk job yang memiliki jarak menengah dan memiliki area cukup besar untuk memberikan serangan di depannya.Berbeda dengan Blade Dancer, job ini memilki casting skill yang lebih lama, tetapi memiliki damage yang besar.



Acanthus



Memanggil Acanthus. Acanthus menyerang musuh di depan dengan cepat dan menghilang. Damage akhir meningkat dengan statusnya [Spirit Enhancement].
Damage: 4780%
CD 15 detik

Hammer Crushe


Memanggil Hammer Crusher. Hammer Crusher mengayunkan palu untuk memberikan damage ke musuh sekitarnya dan melompat ke depan untuk memicu ledakan. Damage akhir meningkat dengan statusnya [Spirit Enhancement].
Damage: 8330%
CD 25 detik

[Awakening Passive] Dusk Hunter
Cooldown Dusk Hunter dapat disimpan (max 2 kali). Tembak 3 panah, setiap panah memberikan damage 15%

[Awakening Passive] Illusion Dance
Memulihkan CD dari Ecstatic Dancee sebsar 5 detik ketika Illusion Dance digunakan. Ecstatic Dance CD dikurangi sebesar 3 detik.

[Awakening Passive] Wide Stinger
Damage Wide Stinger meningkat sebesar 30%. CD dipulihkan 5 detik setiap memberikan hit.

[Awakening Passive] Praetor
Mengurangi CD dari Praetor sebesar 6 detik dan meningkatkan damage sebesar 30%.

Dark Summoner

Siapa yang tidak kenal Dark Summoner, job yang mengandalkan skill untuk melakukan summon claw dengan menghasilkan area skill yang begitu luas sehingga menyulitkan musuh untuk mendekati seorang Dark Summoner. 


Deadly Claw



Menggunakan kekuatan roh untuk mengurangi CD Phantom Claw dan meningkatkan kemungkinan critical sebesar + 20%. Durasi 20 detik
CD 10 detik

Shattered Hand



Summon spirit berbentuk tangan dan mendorong ke depan untuk memberikan damage.
Damage: 6420%
CD 25 detik

[Awakening Passive] Phantom Claw
Memberikan hit tambahan dengan memanggil lebih banyak cakar. Setiap memukul memulihkan CD dari Phantom Avenger sebesar 1 detik

[Awakening Passive] Resent Area
Mengurangi CD dari Resent Area sebesar 15 detik. Meningkatkan tingkat critical sebesar 20% dalam durasi skill

[Awakening Passive] Rampage Claw
Meningkatkan kecepatan skill Rampage Claw sebesar 30% serta menambahkan damage sebesar 50% per hit

[Awakening Passive] Chaos Formation
Meningkatkan jumlah hit dari Chaos Formation sebesar 50% serta memulihkan CD skill Phantom Avenger sebesar 1 detik ketika Chaos Formation mengenai lawan.

Soul Eater

Soul Eater yang berarti pemakan jiwa, sunggu job yang memiliki nama yang menakutkan. Job ini sendiri termasuk dealer demage yang sangat besar di dukung dengan skill debuffnya. Job ini memiliki skill untuk memanggil roh yang berada di alam lain.


Summon Totem



Memanggil kutukan totem di  depan. Memberikan status Curse pada musuh sekitarnya dan memberikan amage terus menerus. Damage Spirit Paper, Cling Snake and Beast Soul meningkat sebesar 30%.

Damage: 450%
Durasi Totem: 15 sec
CD 28 detik
[Curse]
Kutukan Mengurangi semua status elemental resist target sebesar 5%. Menerima magical damage sebesar 100% setiap 2 detik saat menyerang. Max 3. Durasi 10 detik.

Soul Liberate


Melepaskan [Soul] yang di serap ke sekitarnya untuk memberikan damage. Mengkonsumsi 30 [Soul]. Mengurangi kerusakan yang diterima sebesar 50% sementara penggunaan skill.

Damage: 1350% per hit
CD 40 detik

[Awakening Passive] Soul Devour
Menyerap [Soul] ketika menggunakan skill Soul Gate & Grudge Formation.
Setelah mengumpulkan max [Soul], akan memulihkan HP 3% setiap 2 detik.
Menghasilkan 10 [Soul]
Max [Soul] adalah 30.

[Awakening Passive] Cling Snake
Ketika Cling Snake mengenai lawan, CD dari Cling Snake, Beast Spirit, Soul Gate berkurang 5 detik.

[Awakening Passive] Soul Scream
Menyerap [Soul] ketika Soul Scream mengenai musuh. Menghasilkan 10 [Soul]

[Awakening Passive] Specter of Pain
Memanggil tambahan 1 Specter of Pain pada musuh dengan Stigma dan memberikan demage.

Nah itu tadi MocSnapper pembahasan Mochi mengenai Kali Skill Awakening. Seperti yang Mochi deskripsikan di atas, MocSnapper gak bisa memandang sebelah mata untuk job-job tersebut. Disamping memiliki demage yang besar tetapi hasil dari awakening mempersingkat CD skillnya loh. Mochi jadi gak sabar nih pengen nyicipin Awakening Kali. Gimana nih kalau menurut MocSnapper sendiri mengenai Awakening Kali ? Yuk berikan pendapatmu di komentar.